Pages

Subscribe:

Kamis, 31 Januari 2013

TP-PKK Pringsewu Gelar Rakon




PRINGSEWU – Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu menggelar rapat konsultasi (rakon) tahun 2013  di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (31/1), dibuka oleh Bupati Priongsewu H.Sujadi. Rakon yang dipimpin Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nur Rohmah Sujadi ini diikuti para ketua dan pengurus TP-PKK dari 9 kecamatan serta  dinas instansi  se Kabupaten Pringsewu. Turut hadir pula Sekdakab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu Hj.Aslaini Idrus, serta jajaran Pemkab Pringsewu.
Menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nur Rohmah Sujadi, rakon yang mengambil tema ‘Melalui Rapat Konsultasi PKK tahun 2013, kita mantapkan kinerja jajaran Tim Penggerak PKK’ ini, diikuti sebanyak 165 peserta, terdiri dari 51 orang Tim Penggerak PKK, 14 orang dari  dinas iInstansi terkait, 72 orang Tim Penggerak PKK kecamatan , serta 28 orang dari instansi di kecamatan se Kabupaten Pringsewu. 
“Dengan rapat konsultasi ini diharapkan dapat dihasilkan program kerja dan kesepakatan-kesepakatan, keterpaduan dengan dinas atau iInstansi baik di tingkat kabupaten maupun  kecamatan,” katanya.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya saat membuka Rakon PKK  tersebut mengatakan Tim Penggerak PKK merupakan wadah gerakan masyarakat yang selama ini berperan  aktif  sebagai mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan keluarga dan masyarakat. “Diharapkan dalam era globalisasi dan otonomi daerah saat ini, PKK dapat terus menumbuhkan kemandirian masyarakat  dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu  Tim Penggerak PKK perlu terus meningkatkan peran, pengetahuan dan kinerja,  sehingga dapat memberikan sumbangan yang sebesar besarnya bagi pembangunan masyarakat Pringsewu. Karenanya diperlukan  adanya kesamaan pemahaman, persepsi dan komitmen antara Tim Pengerak PKK  pusat, provinsi,  kabupaten kota, kecamatan, kelurahan pekon,  sampai dengan kader PKK di tingkat bawah,” ujarnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar