Pages

Subscribe:

Selasa, 01 Januari 2013

Permkab Pringsewu Rayakan Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-84

PRINGSEWU - Puncak peringatan Hari Ibu ke-84 tingkat Kabupaten Pringsewu berlangsung meriah dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu, Kamis (27/12). Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi ini, dihadiri pula Ketua DPRD Pringsewu H.Ilyasa, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Drs.FX Siman, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, para kepala SKPD dan jajaran Pemkab Pringsewu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Hj.Aslaini Idrus, Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 0424 Ny. Rionardo, Ketua Bhayangkari Ny.Djoko Widiyanto serta organisasi kewanitaan dari jajaran fokorpimda dan organisasi wanita lainya, seperti Muslimat NU, Wanita Katolik, IKWI, IWAPI, dan oraganisasi sejenis lainnya, serta pengurus dan anggota Dharma Wanita serta PKK kecamatan se Kabupaten Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut juga digelar lomba nasi tumpeng, serta pemberian tali asih kepada sejumlah penerima.
Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nur Rohmah Sujadi daam sambutannya mengatakan peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012 dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai kebangkitan, persatuan dan kesatuan gerak perjuangan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.
"Juga untuk mengenang penyelenggaraan Kongres Perserikatan Perempuan Indonesia yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta, sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan Indonesia yang bersama-sama kaum laki-laki merebut kemerdekaan untuk mewujudkan negara Indonesia yang bersatu, aman, tenteram dan damai serta makmur, sejahtera dan adil. Melalui keputusan Presiden RI Nomor 316 tahun 1959, tanggal 22 Desember 1922 dinyatakan sebagai Hari Ibu, dan merupakan Hari Nasional bukan hari libur," katanya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengharapkan seluruh kaum ibu di Pringsewu agar terus berupaya ikut andil dalam perjuangan mewujudkan Pringsewu yang Bersenyum Manis, yakni Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju dan Mandiri, serta Aman dan Agamis dengan ridho Allah Swt. "Saya dan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Pringsewu beserta fokorpimda memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita yang didukung ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra, yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kiranya kegiatan ini menjadi motivasi dan sumber inspirasi bagi kita semua untuk meningkatkan kepedulian sosial, rasa kemanusiaan dan bidang kemasyarakatan, dalam upaya memberdayakan kaum perempuan serta menjunjung harkat dan martabat kaum ibu," ujarnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar