Pages

Subscribe:

Rabu, 09 Januari 2013

Pemkab Pringsewu Launching PKH

PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu me-launching Program Keluarga Harapan (PKH) di pusatkan di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Senin (7/1). Program Keluarga Harapan merupakan program yang diperuntukkan untuk keluarga miskin dengan syarat tertentu yang memiliki tujuan untuk mengurangi angka dan memutus mata rantai kemiskinan, juga untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan perbaikan pendidikan dan kesehatan masyarakat yang sering terabaikan, dimana Kabupaten Pringsewu merupakan satu dari 48 Kabupaten/Kota di Provinsi Pelaksana Program Keluarga Harapan yang telah diresmikan untuk menerima dana PKH.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan pemberian dana PKH ke Kabupaten Pringsewu merupakan kepercayaan dari pemerintah pusat, sehingga semua pihak diminta untuk dapat menjaga kepercayaan dengan memanfaatkan dengan baik dana yang diterima sesuai peruntukannya. "Dengan PKH, diharapkan penerima bantuan memiliki akses yang lebih baik untuk memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi termasuk menghilangkan kesenjangan sosial, ketidakberdayaan dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada diri warga miskin," katanya.

Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Wakil Bupati H.Handitya Narapati SZP serta Wakil Ketua DPRD Stiyono juga mengajak seluruh tenaga operator dan pendamping PKH untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat miskin dengan mencurahkan segala pikiran dan tenaga agar warga yang menjadi peserta Keluarga Harapan lepas dari kemiskinan dan menumbuhkan kemandirian ekonomi. "Program PKH ini sebagai senjata untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, untuk itu mari kita sukseskan bersama. Dan agar program ini dapat dinikmati RTSM, saya minta agar tidak ada pemotongan tanpa dasar atas dana yang diterima warga miskin," pungkasnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

CEK RANDIS - Bupati Pringsewu H.Sujadi melakukan pengecekan terhadap seluruh kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu di halaman pendopo pemkab setempat, Senin (7/1). (*/Humas & Protokol Setdakab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)
SAMSAT PRINGSEWU - Gedung baru Kantor Bersama SAMSAT Pringsewu di Desa Gumuk Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar