Pages

Subscribe:

Selasa, 29 Januari 2013

GERAKAN PRAMUKA AJANG PENGEMBANGAN KREATIFITAS

PRINGSEWU - Sejak lama Gerakan Pramuka telah menjadi ajang yang efektif bagi para pemuda untuk mengembangkan kreativitas, kepemimpinan dan membentuk kepribadian generasi muda, dimana ketika nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, dan kebanggaan terhadap budaya lokal semakin berkurang, justru Gerakan Pramuka masih tetap eksis menunjukkan komitmennya, hadir untuk menyelamatkan generasi muda dengan menanamkan semangat kebangsaan, membentuk karakter kaum muda yang berkepribadian kuat, penuh semangat, terampil, mandiri, bertanggung jawab, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta suka bekerja kerja.

Demikian dikatakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, saat membuka rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu tahun 2013 di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Selasa (29/1).

Dikatakan Idrus Effendi yang juga Sekkab Pringsewu ini, menyadari dan memahami peranan Pramuka dalam mendidik generasi muda sebagai calon pemimpin berkualitas inilah, pemerintah senantiasa memberi dukungan positif bagi perkembangan Pramuka. “Saya berpesan agar rakercab ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyatukan gerak langkah dalam pelaksanaan revitalisasi Gerakan Pramuka. Untuk itu, laksanakan rakercab dengan sebaik-baiknya, dengan mengungkapkan opini serta aspirasi terkait Gerakan Pramuka dengan cara yang konstruktif, demi terwujudnya Gerakan Pramuka yang lebih maju dan lebih baik,” katanya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar