Pages

Subscribe:

Selasa, 01 Januari 2013

Pesta Malam Tahun Baru 2013 di Pringsewu Meriah

PRINGSEWU - Menyongsong malam pergantian tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar pesta rakyat yang di pusatkan di alun-alun Pendopo Kabupaten Pringsewu. Seperti tahun sebelumnya, Pemda Pringsewu menggelar parade bedug yang dipimpin langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, didampingi pimpinan DPRD Pringsewu, sekda beserta jajaran Pemerintah Daerah, termasuk dari jajaran Fokorpimda.
Malam perayaan tahun baru 2013 di Pringsewu ini juga diisi dengan kegiatan istoghozah dan doa bersama yang diikuti para penganut agama Islam, Katholik, Kristen Protestan, Hindu, dan Budha. Selain istigozhah dan parade bedug yang diibunyikan tepat pada pukul 00.00 WIB atau bersamaan dengan detik-detik pergantian tahun 2012 ke 2013, di sekitar alun-alun Pendopo Kabupaten Pringsewu juga digelar panggung hiburan berupa band, musik tradisional, musik hadrah, sendratari, hingga atraksi kesenian tradisonal lainnya. Selain kegiatan-kegiatan tersebut termasuk pesta kembang api, para pengunjung dan masyarakat umum juga akan dimanjakan dengan makan jajanan pasar secara gratis, dimana sejumlah pedagang makanan di sekiatr alun-alun pendopo telah diback-up panitia untuk melayani masyarakat yang datang merayakan tahun baru di alun-alun Pendopo Kabupaten Pringsewu. Meskipun diiringi dengan cuaca mendung serta hujan gerimis, tidak menyurutkan warga Pringsewu yang sangat antusias dalam menyambut datangnya tahun baru bersama di pendopo kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk menyambut datangnya Tahun Baru 2013 dengan membuka lembaran baru, dengan dilandasi semangat baru, paradigma baru, dan merajut harapan yang baru dengan bekerja keras, ikhlas serta cerdas untuk semata-mata beribadah kepada Allah, sekaligus bersama-sama berdoa agar di tahun yang baru tidak ada lagi konflik, halangan dan rintangan apapun serta semua yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. “Hiruk-pikuk dan gegap-gempita suasana kehidupan di tahun 2012 kiranya dapat menjadi bahan evaluasi dan introspeksi diri dalam membentuk sikap, pribadi dan kinerja kita di tahun yang baru. Semoga di tahun yang baru nanti, keberhasilan, kesuksesan dan kejayaan dapat kita capai,” katanya.
Sementara itu di sisi lain, suasana perayaan malam tahun baru di Kota Pringsewu diwarnai kemacetan arus lalu lintas dari berbagai arah di sejumlah ruas jalan di pusat Kota Pringsewu, seperti baik di Jl.Jenderal Sudirman, Jl.Ahmad Yani, Jl.Veteran, Jl.Kesehatan, Jl.KH.Ghalib Raya, Jl.KH.Dewantara, Jl.RS.Wisma Rini, serta di Jl.Lintas Barat. Ratusan kendaraan baik roda dua dan empat berjalan merayap, disebabkan ribuan warga banyak berdatangan ke kawasan alun-alun Pendopo Kabupaten Pringsewu. Mereka bukan hanya warga Pringsewu saja, namun juga warga sejumlah wilayah kabupaten tetangga seperti Pesawaran, Tanggamus, serta sebagian Lampung Tengah. Guna menghindari kemacetan yang semakin parah, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat melakukan sistem buka-tutup serta pengalihan arus kendaraan ke sejumlah ruas jalan alternatif di pinggiran Kota Pringsewu. 
Berdasarkan pantauan, konsentrasi warga Pringsewu yang merayakan malam pergantian tahun, selain terpusat di kawasan alun-alun Pendopo Kabupaten Pringsewu dan sekitar Tugu Bambu, keramaian warga juga tampak di sekitar gapura gerbang masuk Ibukota Kabupaten Pringsewu di Desa Wates Kecamatan Gadingrejo. Selain itu, sejak sore hingga larut malam, pusat perbelanjaan seperti Mal Chandra Pringsewu juga tampak dipadati para pengunjung yang turut menyambut malam pergantian tahun dengan berekreasi di pusat hiburan dan permainan ataupun sekedar berbelanja. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)


 BERSAMA ABANG BECAK - Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nur Sujadi berfoto bersama para abang becak yang mangkal di simpang Tugu Pemuda Pringsewu, Selasa (01/01). (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

MAKAN NASI UDUK DI WARUNG TENDA - Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi berbincang dengan warga saat sarapan pagi di sebuah warung nasi uduk di kawasan Jl.Veteran Pringsewu Barat seusai bersepeda keliling kota, Selasa (01/01). (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)


RADIO SIARAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PRINGSEWU LAMPUNG
MEDIA INFORMASI PEMBANGUNAN BUMEI JEJAMOU SECANCANAN
Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi bersama jajaran dan crew LPP Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu  
(Rapemda Pringsewu 107,2 FM). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar