Pages

Subscribe:

Rabu, 16 Januari 2013

Sertijab Camat Pardasuka & Ambarawa

PRINGSEWU - Jabatan Camat Pardasuka Kabupaten Pringsewu Lampung diserahterimakan dari pejabat lama Sofian HS, SH kepada penggantinya H.A.Zaheri MS, SH. Acara sertijab yang berlangsung di GSG Kecamatan Pardasuka, Selasa (15/1) tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Pardasuka Ny. Hj.Hendrawati Zaheri, SE oleh Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nur Rohmah Sujadi.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan dilakukan secara formal mengingat tugas dari camat meliputi berbagai aspek-aspek yang sangat penting, maka dari itu jabatan tersebut jangan pernah disalah gunakan akan tetapi dijalankan dengan baik dalam mengambil kebijakan dinamika kemasyarakatan serta melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, sehingga dalam menjalankan tugasnya dapat berjalan dengan baik.
"Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta untuk menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya berpesan agar saudara segera melakukan komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan segenap aparat pemerintahan, uspika serta jajaran pejabat di tingkat kecamatan, disamping diharapkan bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tingkat pekon dan kecamatan, sehingga tidak perlu harus sampai ke pemerintah kabupaten," katanya.

Sementara itu, pada sore harinya, diserah terimakan pula jabatan Camat Ambarawa dari pejabat lama Drs.Nang Abidin Hasan kepada pejabat baru Suprayogi, SE, sekaligus pelantikan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Ambarawa Ny. Sri Bangun Suprayogi oleh Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu bertempat di Balai Pekon Ambarawa, yang juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Dea Ameira Narapati, Sekkab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Hj.Aslaini Idrus, anggota DPRD, para asisten dan staf ahli bupati, serta para kepala SKPD Kabupaten Pringsewu, uspika serta para kepala pekon setempat. (*/Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md).


 
Puskesmas PONED Pardasuka Diresmikan

PARDASUKA
- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) Kecamatan Pardasuka diresmikan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Selasa (15/1). Puskesmas PONED merupakan puskesmas yang berfungsi melayani kegawat daruratan ibu dan bayi yang baru lahir, pemeriksaan kehamilan, pertolongan persalinan, pelayanan nifas dan pelayanan KB. 

Acara peresmian Puskesmas PONED Pardasuka tersebut ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Bupati H.Sujadi, didampingi Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP, Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nur Rohmah Sujadi dan wakil Hj.Dea Ameira Handitya, serta dihadiri pula oleh Sekdakab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Pringsewu Hj.Aslaini Idrus, anggota DPRD, para asisten dan staf ahli bupati, Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu dr.Hj.Endang Budiati, camat serta uspika setempat.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap dengan berdirinya Puskesmas Mampu PONED Kecamatan Pardasuka ini, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi di wilayah tersebut. Dikatakan bupati, Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus berupaya memberikan pelayanan yang prima dalam hal pemeliharaan kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut diungkapkan Bupati Pringsewu H.Sujadi, selain Puskesmas PONED Kecamatan Pardasuka tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga telah, sedang, dan akan membangun sejumlah fasilitas kesehatan masyarakat, diantaranya Puskesmas Pringsewu Mampu PONED, Puskesmas Induk Fajarmulia Kecamatan Pagelaran Utara, Ruang Bersalin Puskesmas Ambarawa, Poskesdes Wilayah UPT Puskesmas Banyumas di Pekon Srirahayu, Poskesdes Wilayah UPT Puskesmas Pagelaran di Pekon Pujiharjo, Poskesdes Wilayah UPT Puskesmas Bumiratu di Pekon Margosari Kecamatan Pagelaran Utara, serta Poskesdes Wilayah UPT Puskesmas Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Utara. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Puskesmas PONED Pardasuka Diresmikan..............tapi blm bisa mlyni masrkat...buat apa dresmikan pak.tunggu aja nti lw alat2 nya udah berjln...logika nya lw udah dresmikan mk tentunya bisa dpakai..tpi ini kblikannya........a

Posting Komentar