Pages

Subscribe:

Rabu, 06 Februari 2013

Bupati Pringsewu Lantik Pejabat Fungsional P2UPD

PRINGSEWU – Sebanyak 5 pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dilantik oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi. Pelantikan yang berlangsung di pendopo pemda setempat, Jumat (1/2) tersebut, merupakan pengangkatan pertama yang dilaksanakan di daerah setempat. Para pejabat P2UPD yang dilantik masing-masing adalah Arman, SE, Drs.Hasan, Umar Hamid, S.Sos, Raden H.Waskito, S.Sos, serta Susanti Syarwazi, SH, yang kesemuanya menjabat sebagai Pengawas Pemerintahan Muda.
 Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan di era keterbukaan saat ini, keterbukaan informasi dan transparansi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi sebuah hal yang wajib dijalankan. Hal ini merupakan tantangan yang harus dijawab oleh pemerintah daerah dengan terus meningkatkan akuntabilitas publik serta performance pemerintahan melalui berbagai kebijakan dan penyempurnaan sistem pemerintahan. “Oleh karenanya saya berharap kepada saudara-saudara yang baru dilantik sebagai pengawas pemerintahan sekaligus sebagai auditor harus bisa bekerja lebih baik sesuai ketentuan yang berlaku, professional, juga dapat menyajikan laporan yang lebih baik dan bisa dipertanggung jawabkan serta dapat memberikan pembinaan kepada setiap SKPD,” kata bupati.

Dikatakan bupati, pengawasan mencakup multi dimensi tugas dan P2UPD ini, berfungsi dalam mewujudkan struktur birokrasi yang kaya fungsi, yang akan bertugas pada pelaksanaan pengawasan dalam pemerintahan tapi tidak menutup kemungkinan dipanggil untuk melakukan pemeriksaan keuangan. “Keberadaan saudara saat ini, diharapkan dapat semakin memperkuat jajaran pemerintah daerah khususnya untuk lebih meningkatkan kinerja inspektorat dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan,” tandasnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara)


 .STICKER BBM NON SUBSIDI - Bupati Pringsewu H.Sujadi secara simbolis menempelkan sticker BBM Non Subsidi pada kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Pringsewu, Jumat (1/2).
(*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)
TINJAU PASAR PAGELARAN - Bupati Pringsewu H.Sujadi meninjau Pasar Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Jumat (1/2).
(*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar