Pages

Subscribe:

Selasa, 29 Januari 2013

PEMIMPIN YANG BAIK HARUS MEMILIKI PENGETAHUAN CUKUP

PRINGSEWU - Seorang pemimpin yang baik harus memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman serta keterampilan yang cukup, dimana karakter seorang pemimpin yang baik tidak muncul begitu saja, melainkan didapat melalui latihan-latihan yang cukup untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pringsewu Sujadi saat membuka Diklat Peningkatan Mutu Manajerial dan Kepemimpinan Kepala Sekolah tahun 2013 yang diikuti 124 kepala sekolah, baik SD, SMP, maupun SMA/SMK se Kabupaten Pringsewu di aula STIE Muhammadiyah Pringsewu, Selasa (29/1).

Menurut Sujadi, yang didampingi Wabup Handitya Narapati SZP, pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin yang memiliki kemampuan untuk memutuskan sesuatu dengan cepat dan tepat, dapat bersosialisasi dengan baik, memiliki budi pekerti dan nurani yang luhur, serta mampu memotivasi dan menggerakkan orang-orang yang ia pimpin dalam upaya membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Memahami hal tersebut, mantan anggota DPD RI dan wakil bupati Tanggamus ini menyambut baik dan memandang perlu diadakannya kegiatan diklat sebagai upaya untuk meningkatkan mutu manajerial dan kepemimpinan kepala sekolah, sebagai modal dasar peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pringsewu, guna meningkatkan kompetensi para kepala sekolah dalam memimpin sekolah masing-masing. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

siapapun pemimpinnya

yg penting jangan korupsi
jangan membodohi rakyat

pegang teguh amanah rakyat

semoga dibawah pimpinan bapak sujadi
pringsewu jadi lebih baik
jadi lebih maju

amin....

edi setiono mengatakan...

subhanalloh.mdh2n abah jadi.Tep istikomah dlm amanahnya..

Posting Komentar