Pages

Subscribe:

Jumat, 11 Januari 2013

Sertijab Camat Pringsewu Kota

PRINGSEWU - Jabatan Camat Pringsewu Kabupaten Pringsewu diserahterimakan dari pejabat lama Hasnurahim, BBA kepada penggantinya Drs.Nang Abidin Hasan. Acara sertijab yang berlangsung di Pendopo Pemkab Pringsewu, Jumat (11/1) tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Pringsewu Ny.Rintarti Nang Abidin oleh Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nur Rohmah Sujadi, sekaligus pengukuhan para pengurus PKK Kabupaten Pringsewu.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan tugas seorang pimpinan di suatu kecamatan cukup berat, dimana camat bersama para kepala pekon dan lurah merupakan barisan terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingganya seorang camat jangan hanya duduk di belakang meja saja, tetapi juga harus langsung turun ke lapangan untuk dapat mengayomi dan mengetahui segala keinginan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.
"Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, saya berpesan kepada camat jangan mengedepankan ego, karena keberhasilan pemerintahan di tingkat kecamatan sangatlah berpengaruh pada keberhasilan pemerintahan di tingkat kabupaten," kata bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu, sebagai ibu kota Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Pringsewu tentunya sedikit berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain, karena mempunyai tugas yang lebih berat. "Jadikan hal tersebut sebagai tantangan untuk dapat berinovasi mengembangkan Kecamatan Pringsewu ini lebih baik lagi, baik dari segi pelayanan, kebersihan, keamanan, keasrian, serta kenyamanan, yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota," ujarnya.

Terkait pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Pringsewu, Bupati Pringsewu H.Sujadi juga berpesan agar senantiasa mendukung kiprah suami dalam menunaikan tugas-tugasnya serta melanjutkan kiprah Tim Penggerak PKK kecamatan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan serta anak-anak, khususnya di Kecamatan Pringsewu.
"Sedangkan kepada para pengurus PKK Kabupaten Pringsewu yang telah dikukuhkan, saya berharap hendaknya untuk dapat selalu membantu dan mendampingi ketua dan wakil ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dalam meningkatkan perananya, agar semua program-program pokok PKK, baik yang telah berjalan ataupun yang akan di laksanakan dapat ditingkatkan dengan sungguh-sungguh dan optimal, sehingga mampu menghantarkan Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Dea Ameira Narapati, Sekdakab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, jajaran pemerintah daerah dan fokorpimda Pringsewu, Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 0424 Ny.Rionardo dan jajaran, Ketua dan pengurus Bhayangkari polres setempat, uspika beserta para kepala pekon dan lurah se Kecamatan Pringsewu, dan juga para pengurus GOW setempat. (*/Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar