Pages

Subscribe:

Rabu, 30 Januari 2013

Pringsewu Tuan Rumah Rakor HIMPAUDI se Provinsi Lampung

PRINGSEWU – Rapat Koordinasi (rakor) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) se Provinsi Lampung digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (30/1). Rakor yang dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi ini dihadiri Ketua HIMPAUDI Provinsi Lampung Zulfikar Zubir, Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Hj.Dea Ameira Narapati, serta diikuti ketua para pengurus HIMPAUDI kabupaten kota se Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap rakor tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta, sehingganya HIMPAUDI dapat lebih baik dan kokoh lagi dalam membimbing, mengarahkan dan membentuk karakter-karakter anak-anak Indonesia menjadi anak-anak yang kreatif dan penuh prestasi.

Menurut Sujadi, Pendidikan Anak Usia Dini, sebagai salah satu lembaga pendidikan merupakan salah satu solusi jitu mengembangkan kemampuan anak, karena bertolak dari pendidikan dini inilah, pola pikir dan kepribadian anak-anak kita dibentuk agar kelak mereka berkembang menjadi pribadi-pribadi luhur, cerdas, kreatif, aktif dan berkualitas. “HIMPAUDI yang terdiri dari jajaran pendidik anak usia dini selama ini telah dianggap mampu dan mumpuni dalam memahami masa perkembangan anak usia dini tersebut agar mampu memberi pengasuhan dan bimbingan yang efektif, sehingga dapat mencetak anak-anak yang cerdas, andal, serta berbudi pekerti luhur,” katanya.

Usia dini, lanjut bupati Pringsewu,  adalah usia emas, dimana anak-anak dapat dengan mudah menyerap informasi dan pengetahuan yang ada di sekitarnya. “Karena itulah usia ini menjadi masa-masa yang terpenting bagi anak untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi pribadi-pribadi luar biasa,” tandasnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar