Pages

Subscribe:

Senin, 14 Januari 2013

Sertijab Camat Adiluwih & Sukoharjo

PRINGSEWU - Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Adiluwih dan Camat Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Senin (14/1) dilaksanakan di 2 tempat berbeda, disaksikan Bupati Pringsewu H.Sujadi, dihadiri Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nur Rohmah Sujadi dan wakilnya Ny.Hj.Dea Ameira Handitya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj.Aslaini Idrus, para asisten dan staf ahli bupati serta para kepala SKPD Kabupaten Pringsewu, para camat, uspika, serta para kepala pekon sekecamatan setempat .
Di Balai Pekon Adiluwih, diserah terimakan jabatan camat Adiluwih dari pejabat sebelumnya Edi Sumber Pamungkas, S.Sos, MM kepada penggantinya Sukri, SE, sekaligus pelantikan Ketua TP-PKK serta Bunda PAUD Kecamatan Adiluwih Ny.Tut Wuri Handayani Sukri oleh Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nur Rohmah Sujadi. Sedangkan sertijab Camat Sukoharjo dari pejabat lama M.Dawam Raharjo kepada penggantinya Wasiman Johani, serta pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Sukoharjo Ny.Wasiman, dilangsungkan di Balai Pekon Waringinsari Barat.
Camat Sukoharjo yang baru Wasiman Johani sebelumnya menjabat sebagai sekretaris kecamatan setempat, sementara camat sebelumnya M.Dawam Raharjo saat ini menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Pringsewu. Sedangkan Camat Adiluwih yang baru Sukri sebelumnya menjabat sebagai salah satu kepala seksi di Kecamatan Ambarawa, semenatara camat Adiluwih sebelumnya Edi Sumber Pamungkas saat ini menjabat Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja pemda setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengingatkan camat, agar dapat menjalin kerjasama, koordinasi dan sinkronisasi dengan jajaran uspika, serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan, mengingat tanpa dukungan dan partisipasi dari uspika dan masyarakat, mustahil pembangunan akan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
"Camat harus dapat berbuat lebih banyak dalam melayani kepentingan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin cepat terwujud. Selain itu, camat merupakan penyelenggara pemerintahan di tingkat kecamatan, sehingga keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan kabupaten tentunya sangat bergantung dari penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan itu sendiri," katanya. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)
 Bupati Pringsewu Bekali Bekali 240     Mahasiswa Universitas Lampung

BANDAR LAMPUNG - Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sujadi memberikan pembekalan kepada 240 mahasiswa FISIP Universitas Lampung (Unila) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pringsewu. Ke 240 mahasiswa tersebut nantinya akan disebar di 4 kecamatan dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu, yakni meliputi Kecamatan Adiluwih, Kecamatan Banyumas, Kecamatan Pagelaran, serta Kecamatan Pagelaran Utara (Pagura), dimana masing-masing ke empat kecamatan tersebut, akan ditempatkan sebanyak 60 mahasiswa, terhitung mulai tanggal 17 Januari hingga 24 Februari 2013 mendatang. Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa secara khusus akan mengangkat tema yakni 'pengembangan perikanan terpadu'.
Acara pembekalan yang berlangsung di kampus perguruan tinggi tersebut di Gedungmeneng, Bandar Lampung, Sabtu (12/1), juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Drs.Samsir, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu Drs.Hasan Basri, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pringsewu H.Yanuar Hariyanto, S.Sos, MM, serta dari jajaran Universitas Lampung dan para camat se Kabupaten Pringsewu.
Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sujadi dalam kesempatan tersebut berharap para mahasiswa tersebut nantinya dapat membantu sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat setempat agar dapat turut serta dalam membangun wilayah, tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik semata, tetapi dapat pula dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dalam usaha mengembangkan perikanan darat, pertanian, perkebunan, serta pengembangan home industry. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar