Pages

Subscribe:

Sabtu, 21 Juli 2012

Pringsewu Punya Peluang Besar Untuk Maju

PRINGSEWU - Tim Evaluasi Daerah Otonom Baru Kementerian Dalam Negeri menilai, Kabupaten Pringsewu memiliki peluang yang lebih besar untuk maju dan berkembang. Sebagai Daerah Otonomi Baru, Pringsewu terus menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Demikian dikatakan M.Usman, M.Si, Kepala Seksi Penataan Daerah Wilayah II, Direktorat Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan DPOD, Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri saat mengunjungi Kabupaten Pringsewu, Jumat (20/7).

Menurut M.Usman yang juga ketua tim evaluasi DOB untuk Kabupaten Pringsewu, dari hasil penilaian awal, Pringsewu sudah menunjukkan keberhasilan di berbagai bidang, sehingga peluang untuk mendapatkan predikat terbaik masih terbuka lebar. Dimana pada tahun sebelumnya, Kabupaten Pringsewu mendapat nilai 68 atau masuk kategori sedang. "Setelah melihat kondisi yang ada di Pringsewu, saya optimis Pringsewu akan mendapatkan nilai yang lebih bagus lagi dari tahun sebelumnya,"

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi mengungkapkan Kabupaten Pringsewu yang terbentuk berdasarkan UU No. 48 Tahun 2008 dengan luas wilayah + 625 km2 dengan jumlah penduduk pada tahun 2011 mencapai 384.252 jiwa ini, untuk APBD selama 3 tahun terakhir terus mengalami peningkatan, dimana pada tahun 2010, APBD Pringsewu adalah sebesar Rp.300 milyar, kemudian tahun 2011 sebesar Rp.450 milyar, dan pada tahun 2012 ini, meningkat sebesar Rp.700 milyar.
Selain itu, Pringsewu merupakan yang pertama dan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang telah berhasil menyelesaikan program KTP elektronik, dimana sesuai target nasional harus selesai per 3 April 2012, namun Pringsewu justru telah berhasil menyelesaikannya pada bulan Maret 2012, dan telah dibagikan kepada warga. (*/Humas Psw/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar