Pages

Subscribe:

Rabu, 26 September 2012


PRINGSEWU - Setelah selesai pembangunannya beberapa waktu lalu, Terminal Induk Gadingrejo Pringsewu diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Pringsewu Sujadi. Terminal bertipe C yang menjadi k
ebangaan masyarakat Bumi Jejama Secancanan ini menghabiskan biaya sebesar Rp 4 milyar yang bersumber dari bantuan pemerintah pusat. Keberadaan Keberadaan Terminal Gadingrejo ini juga sangat strategis berada di Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya saat meresmikan terminal yang berada tidak jauh dari Pasar Gadingrejo, Pringsewu tersebut mengatakan dengan beroperasinya Terminal Gadingrejo, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pringsewu yang bersumber dari retribusi diharapkan akan meningkat, sekaligus pemberdayaan masyarakat di bidang perdagangan mikro menjadi lebih maksimal, serta arus transportasi di Pringsewu juga akan menjadi lebih lancar, sehingga percepatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu akan segera terwujud.
Dikatakan pula oleh bupati, Pemda Pringsewu telah berupaya membangun dan mengadakan terminal ini sebagai fasilitas umum sekaligus sebagai penunjang kemajuan wilayah, sehingga untuk memelihara, menjaga, dan merawat fasilitas tersebut menjadi tanggung jawab bersama. "Dengan demikian, waktu, dana, dan kerja keras yang tercurah untuk pembangunan terminal ini tidak sia-sia, serta cita-cita yang terkandung dalam pembangunan terminal ini untuk memberikan manfaat dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya bidang perdagangan, jasa, dan transportasi dapat dipenuhi," katanya.
Lebih lanjut Bupati Pringsewu juga berpesan kepada segenap masyarakat Pringsewu untuk mensyukuri atas keberadaan terminal ini, meskipun tentu tidak cukup hanya dengan ucapan syukur belaka, melainkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada pada terminal ini dengan optimal dan penuh tanggung jawab. "Mari bersama-sama terminal ini kita jaga, kita pelihara, dan kita rawat dengan sebaik-baiknya sehingga dapat lebih banyak memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, bukan hanya masyarakat Kabupaten Pringsewu, tetapi siapa saja dan dari manapun asalnya," ujarnya.

Selain Terminal Gadingrejo, dalam kesempatan tersebut, turut diresmikan pula gedung pengujian kendaraan bermotor Dinas Perhubungan Pringsewu yang berada di Kecamatan Pagelaran. Hadir dalam acara peresmian Terminal Gadingrejo, Wbup Pringsewu Handitya Narapati SZP, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Sekda Drs.Idrus Effendi, para asisten dan staf ahli bupati dan jajaran Pemkab Pringsewu lainnya, serta jajaran Dishub Pringsewu dan Pesawaran. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar