Pages

Subscribe:

Kamis, 20 September 2012

DPRD Demak Kunjungi Pringsewu

 
PRINGSEWU - Anggota Komisi B dan C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu. Rombongan anggota lesgislati
f dari kota wali tersebut disambut dan diterima oleh Bupati Pringsewu yang diwakili Sekretaris Daerah Drs.H.Idrus Effendi, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Drs.FX Siman dan Stiyono, SH dan anggota DPRD Pringsewu lainnya, serta jajaran pemerintah daerah dan fokorpimda Kabupaten Pringsewu, bertempat di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (18/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu H.Sujadi menyambut baik kunjungan kerja jajaran DPRD Kabupaten Demak sekaligus merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD serta seluruh masyarakat Pringsewu, sekaligus diharapkan akan mampu menambah energi positif bagi Pemkab Pringsewu dalam mengemban amanah rakyat yakni melaksanakan pengabdian baik dalam bidang pemerintahan, pembangunan, maupun pelayanan kepada masyarakat di Bumi Jejama Secancanan Kabupaten Pringsewu yang memiliki slogan Bersenyum Manis.

"Bersenyum Manis merupakan slogan yang menggambarkan kumpulan cita-cita yang ingin kami wujudkan di kabupaten yang baru berusia 3 tahun ini, yakni Pringsewu yang 'Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju dan Mandiri, serta Aman dan Agamis'. Sementara semboyan Jejama Secancanan seperti tertera dalam lambang daerah Pringsewu, dalam bahasa Lampung memiliki makna bersama-sama bersatu padu saling bergandengan tangan dalam membangun daerah, yakni Kabupaten Pringsewu yang sangat kita cintai ini," katanya.

Dipaparkan pula oleh bupati melalui sekda, Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 14 daerah otonom kabupaten kota di Provinsi Lampung, yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia No.48 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Kabupaten Pringsewu di Provinsi Lampung, sebagai pemekaran dari Kabupaten Tanggamus. Kabupaten Pringsewu memiliki luas wilayah hanya 625 km2, berpenduduk 385.036 jiwa, tersebar di 9 kecamatan, 113 pekon atau desa, dan 5 kelurahan. (*)



Lomba Masjid Tingkat Provinsi, 
Masjid Al-Fajar Wakili Kab.Pringsewu

PRINGSEWU - Masjid Al Fajar Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu maju mengikuti lomba masjid tingkat Provinsi Lampung. Selasa (18/9), tim penilai provinsi mengunjungi masjid tersebut, dan disambut jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dan anggota DPRD setempat.

Bupati Pringsewu H.Suja
di dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setdakab Pringsewu H.Gatot Susilo saat menerima tim penilai menyambut baik diadakannya Lomba Masjid Tingkat Provinsi Lampung, dan berharap melalui kegiatan semacam ini, nilai-nilai keagamaan akan semakin kental di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung pada umumnya, sehingga Provinsi Lampung menjadi Provinsi yang agamis, dengan masyarakat yang senantiasa menjaga sikap santun, iman, dan taqwa, sekaligus berkenan memberikan petunjuk dan bimbingan dan masukan untuk pembenahan dan peningkatan serta kemajuan masjid di Kabupaten Pringsewu, bukan hanya dalam bentuk fisik, melainkan juga dalam pengelolaan kegiatan- kegiatan didalamnya serta melakukan penilaian secara obyektif dan memberikan evaluasi yang mendalam. "Namun, baik menjadi pemenang maupun tidak, kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan upaya dalam menjaga kondisi masjid, bukan hanya masjid ini, tetapi juga masjid dan musholla di seluruh Kabupaten Pringsewu, sehingga umat yang beribadah di dalamnya akan merasa nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar