Pages

Subscribe:

Minggu, 23 September 2012

Bupati Pringsewu Membuka

Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II
KUNCUP - Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sujadi secara secara resmi membuka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II Tahun 2012 di komplek Gelanggang Olahraga Kuncup Kabupaten Pringsewu, Minggu (23/9). Lomba yang diselenggarakan oleh Pringsewu Bird Club (PBC) tersebut diikuti ratusan peserta dari sejumlah provinsi, diantaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Selatan, serta dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung sendiri, dengan mendatangkan dewan juri dari kota Jakarta, Cilegon, dan Bandarlampung.
 
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dengan lomba burung berkicau diharapkan kecintaan masyarakat terhadap burung berkicau sebagai satwa asli Indonesia dapat terus meningkat sehingga kelestarian burung di alam bumi pertiwi Indonesia dapat terjaga. Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi dan rekreasi.  "Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat tergugah untuk ikut berpartisipasi dalam akan lebih pelestarian lingkungan hidup, terutama dalam menjaga kelestarian populasi burung berkicau," kata bupati.
Dikatakan juga oleh bupati, satwa burung merupakan salah satu kekayaan alam Indonesia dengan segala bentuk keindahannya, baik dilihat secara keindahan fisik maupun dari kemerduan suaranya. "Dengan menikmati keindahan satwa secara bertanggungjawab, kita menghargai ciptaan Tuhan, ikut serta dalam kegiatan pelestarian alam, sebagai hobi yang menyenangkan dan menenangkan diri kita, serta dapat pula turut menumbuhkan perekonomian rakyat, diantaranya melalui  kegiatan penangkaran dan peternakan burung berkicau, para pengrajin sangkar burung, penjual makan burung, dan semua kegiatan usaha lainnya yang menunjang usaha pelestarian burung," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Helpin Rianda didampingi Sekdis Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Drs.Samsir Kasim menjelaskan lomba burung berkicau tersebut mempertandingkan sebanyak 25 kelas lomba, dimana kegiatan tersebut dimaksudkan  sebagai salah satu bentuk keinginan untuk turut membangun Kabupaten Pringsewu, dimana ada 3 aspek yang hendak dicapai dengan kegiatan tersebut, yakni masing-masing Aspek Konservasi dan Keserasian Alam, Aspek Pariwisata, serta Aspek Entertainment dan Ekonomi. "Kegiatan ini secara tak langsung tentu menyedot masyarakat dari luar daerah untuk berkunjung ke Pringsewu, sehingga diharapkan memberikan efek ekonomi bagi masyarakat setempat," ujarnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar