Pages

Subscribe:

Selasa, 11 September 2012

Bupati & Wabup Halalbilhalal di RSUD Pringsewu

PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati H.Handitya Narapati SZP menghadiri acara halalbilhalal yang diselnggarakan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu di komplek
Perumahan Dokter, Pringsewu Timur, Selasa (11/9). Acara halalbilhalal ini juga dihadiri para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala SKPD, ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, serta jajaran RSUD Kabupaten Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada para purnabhakti RSUD Pringsewu yang diserahkan oleh bupati dan wakil bupati serta direktur RSUD setempat.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan sebagai negara yang menganut ideologi Pancasila, kegiatan halalbilhalal merupakan budaya yang harus dipertahankan dan dilestarikan, mengingat kegiatan ini merupakan wujud silaturahim dan kerukunan antar sesama yang mengandung makna mendalam, yakni kesadaran untuk berani mengakui kesalahan dan keikhlasan untuk saling memaafkan. "Dengan kegiatan ini diharapkan akan terjalin rasa kekeluargaan yang erat, kesepahaman, serta kedekatan yang harmonis dan saling menghargai antara masyarakat, ulama dan umaro, dimana dengan hubungan harmonis tersebut diharapkan akan tercipta sinergisitas dalam meningkatkan percepatan pembangunan serta pemberian pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bumi Jejama Secancanan," katanya.


Dalam momen bulan Syawal ini, lanjut bupati, semestinya dijadikan kesempatan untuk mengintrospeksi diri guna meningkatkan kinerja secara profesional dan proporsional, menjaga keseimbangan hak dan kewajiban, serta selalu berpegang teguh pada kode etik jabatan. Selain itu, dalam menunaikan semua tugas dan kewajiban, hendaknya dilaksanakan dengan penuh keikhlasan sebagai bentuk amanah. "Hal inilah yang harus diterapkan dalam melaksanakan peran sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Oleh karena itu, mari kita satukan hati dan pikiran dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga situasi dan kondisi yang tertib, aman dan dinamis dapat terus terjaga dan terpelihara di Kabupaten Pringsewu," pungkasnya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar