Pages

Subscribe:

Kamis, 23 Agustus 2012

Hari Pertama Masuk Kerja, Pegawai Pringsewu Disidak

PRINGSEWU - Hari pertama masuk kerja seusai cuti bersama Idul Fitri, suasana di perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Kamis (23/8) sudah tampak ramai. Meskipun belum tampak adanya aktivitas yang berarti, namun para pegawai sudah banyak yang masuk kerja, dimana pada hari pertama kerja tersebut, sebagian besar hanya diisi dengan saling bersalam salaman dan bermaaf maafan antar pegawai maupun pimpinan.
Pemandangan tersebut terlihat di kantor sekretariat pemerintah daerah dan sejumlah kantor dinas, badan, dan satuan kerja perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, pada hari pertama kerja tersebut, tim Gerakan Disiplin Nasional Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu juga mengelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah, guna mengecek tingkat kedisiplinan pegawai. Tim yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi tersebut, terbagi ke dalam 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemeritahan H.Firman Muntako, SE, Asisten II Bidang Ekobang Drs.H.Gatot Susilo, MM, serta Asisten III Bidang Administrasi Umum H.Djohan, SE, MM dengan anggota terdiri dari Inspektorat Kabupaten, BKD, dan Satpol Pamong Praja setempat, serta didampingi pula dari Bagian Humas dan Protokol.

Dari hasil sidak tersebut, tingkat rata-rata kehadiran maupun kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu cukup baik, meskipun dari sejumlah dinas yang ada, ada beberapa dinas yang tingkat kedisiplinan pegawainya masih dikatakan rendah. Namun secara umum sudah cukup baik, dimana rata-rata tingkat kehadirannya mencapai 98 persen. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)


Gelar Lomba Kebersihan Antar RT & Dusun

PAGELARAN - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus menumbuhkan kepedulian warga akan kebersihan, Bupati Kabupaten Pringsewu H.Sujadi, Kamis (23/8) menggelar lomba kebersihan antar RT dan Dusun se Desa Gemahripah Kecamatan Pagelaran, tempat dimana Bupati Pringsewu bertempat tinggal. Lomba kebersihan ini merupakan spontanitas serta inisiatif pribadi Sujadi sebagai salah satu warga Desa Gemahripah. Tak ayal, ide kreatif ini langsung mendapat sambutan hangat dan dukungan dari kepala desa setempat Romli serta seluruh warga desa Gemahripah.
Menurut Sujadi yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ummah di Desa Gemahripah Kecamatan Pagelaran ini, kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri serta mempererat tali silaturahmi antar warga, juga untuk merangsang masyarakat agar lebih peduli serta mencintai kebersihan dan keindahan. Apalagi masalah kebersihan juga diajarkan dalam Islam, yakni Kebersihan merupakan bagian dari Iman.

Dari hasil penilaian lomba yang diketuai Hj Nurrohmah Sujadi tersebut, sebagai juara pertama adalah RT 01 Dusun II dengan hadiah berupa 1 ekor kambing, kemudian juara kedua diraih RT 02 Dusun I dengan hadian sepasang ayam kalkun. Sebagai juara ketiga, berhasil direbut oleh RT 01 Dusun I dengan hadiah berupa sepasang ayam Cemani, kemudian juara harapan I diraih RT 03 Dusun I yang mendapatkan hadih berupa sepasang entok, serta juara harapan II diraih RT 02 Dusun II dengan hadiah sepasang ayam kampung. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar