Pages

Subscribe:

Jumat, 03 Agustus 2012

Pemkab Pringsewu Gelar Pasar Murah

SUKOHARJO - Guna membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok  menjelang lebaran dengan harga yang relatif murah, Pemda Kabupaten Pringsewu Lampung menggelar pasar murah. 
Pasar murah yang digelar di balai desa Pandansurat  Kecamatan Sukoharjo Pringsewu, Kamis (2/8), serta  dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi, mendapat sambutan yang luar biasa dari warga setempat. Terbukti, tak lama setelah kegiatan tersebut dibuka oleh bupati, ratusan warga langsung menyerbu lokasi pasar murah yang menjual sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan aneka barang kebutuhan lainnya dengan harga di bawah rata-rata harga standard  tersebut.

Keantusiasan warga menyerbu pasar murah yang digelar atas hasil kerja sama pemerintah daerah setempat dengan sejumlah produsen dan distributor tersebut,  boleh jadi merupakan imbas dari naiknya harga kebutuhan pokok  yang mulai terjadi menjelang bulan Ramadhan beberapa waktu lalu, yang dirasakan sangat memberatkan warga.

Sejumlah warga mengaku senang atas digelarnya pasar murah tersebut, dan bahkan berharap kegiatan tersebut agar lebih sering digelar hingga menjelang lebaran nanti.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi saat membuka pasar murah tersebut mengatakan digelarnya kegiatan tersebut  merupakan wujud nyata atas komitmen pemerintah daerah dalam membantu pemenuhan kebutuhan sembilan bahan pokok masyarakat menjelang lebaran  dan untuk  membantu meringankan beban masyarakat  karena harga produk-produk yang  dijual   disubsidi langsung oleh pemerintah. (*/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar