Pages

Subscribe:

Jumat, 03 Agustus 2012

Tiga Sekolah Akan  Direlokasi

Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dipastikan bakal merelokasi 3 bangunan sekolah yang saat ini lokasinya berada di pusat kota Pringsewu.

Relokasi tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk menata wajah ibukota kabupaten setempat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Pringsewu H Sujadi saat menghadiri acara buka puasa bersama  jajaran pendidikan se kabupaten Pringsewu di Masjid Ornamen Lampung Podomoro Pringsewu, Kamis (2/8) malam.

Menurut Sujadi, relokasi merupakan satu-satunya solusi, mengingat kondisi ketiga sekolah tersebut selain kondisinya yang terlalu 'crowded'  karena berada di pusat kota dengan kondisi arus  lalulintas di sekitarnya yang sudah sangat padat sehingga menyebabkan bising, juga lahan yang ada dirasa sangat sempit, sehingga sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan.

Ketiga sekolah yang rencananya akan direlokasi, masing-masing adalah SD Negeri 1 Pringsewu Selatan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman  Pringsewu, kemudian SMP Negeri 1 Pringsewu yang berada di persimpangan antara Jalan KH Dewantara dengan Jalan Jenderal Sudirman Pringsewu, serta SMP Negeri 3 Pringsewu yang lokasinya persis berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Simpang Pasar  Sarinongko Pringsewu.
Terkait lokasi baru yang direncanakan akan dijadikan lokasi  ketiga sekolah tersebut, bupati Pringsewu Sujadi sendiri  belum dapat memastikan.

Yang pasti, kata Sujadi, pihak pemerintah daerah sedang mencari dan mendata calon lokasi lahan untuk keperluan relokasi ketiga sekolah tersebut, dimana untuk luas lahan yang dibutuhkan masing-masing sekolah tersebut paling tidak membutuhkan lahan seluas 1 hektar.

Hal tersebut agar nantinya pihak sekolah dapat melakukan pengembangan lebih lanjut, sekaligus untuk  kelengkapan fasilitas-fasilitas penunjang, selain lingkungan sekolah yang memadai, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung  nyaman dan lancar. <*/Isnanto Hapsara, A.Md>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar