Pages

Subscribe:

Jumat, 10 Agustus 2012

Bupati Pringsewu Lantik 7 Pejabat Eselon II

PRINGSEWU - Sebanyak  7 pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dilantik oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi. Acara pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (10/8) siang sekitar pukul 14.30 WIB tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Handitya Narapati SZP, Sekretaris Daerah Idrus Effendi, serta sejumlah anggota DPRD dan jajaran pemerintah daerah setempat.

Pelantikan para pejabat struktural tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Daerah  Kabupaten Pringsewu Nomor 8, 9, dan 10 Tahun 2012 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu Nomor 3, 4, dan 5 Tahun 2010 Tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah, Dinas-dinas, dan Lembaga lain sebagai bagian dari perangkat daerah Kabupaten Pringsewu.

Adapun para pejabat struktural eselon II yang dilantik, masing-masing adalah Ir.Tabrani Mafhi, MP sebagai Kadis Pertanian dan Kehutanan, Drs.Junaidi (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD), Drs.Zuhairi (Kadis Perhubungan),  Dra.Adriyana Umar (Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan), Naziruddin Kadir, SE, M.Si (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Yus Amri Agus, S.Sos (Kadis Kominfo), serta Drs.Zainal Abidin, MH (Kadis Pasar, Kebersihan, dan Pertamanan).
 
Ada hal yang unik dan berbeda dibandingkan acara pelantikan pejabat di kabupaten atau kota lain, yakni seperti biasa para pejabat yang dilantik tersebut, juga diwajibkan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, untuk mengaji atau membaca kitab suci Al-Qur'an satu persatu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan,  pelantikan para pejabat struktural  tersebut merupakan langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu guna  melaksanakan amanat Perda No.8,9, dan 10 tahun 2012 tersebut, dimana hal tersebut dilakukan dengan cara melakukan penyesuaian dan penataan  guna mencapai kondisi yang ideal  guna mewujudkan sebuah komposisi kepemerintahan yang efektif, berdaya dan berhasil guna.

Selain itu,  Sujadi juga mengatakan, tim baperjakat telah  bekerja keras dalam  menempatkan personil yang sesuai dan tepat guna mengisi pos jabatan yang ada, di tengah terbatasnya jumlah pegawai yang memenuhi kualifikasi, baik jenjang kepangkatan, pengalaman, maupun kompetensi.


Dalam kesempatan tersebut,  bupati Pringsewu juga berharap pelantikan tersebut dapat menjadi momentum untuk berbenah diri dan para pejabat yang dilantik juga diingatkan agar senantiasa melaksanakan amanah tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, disamping melakukan konsolidasi, koordinasi, serta konsultasi, disamping tidak terlepas dari pemantauan dan penilaian. Bilamana dalam kurun waktu 6 bulan tidak menunjukkan kinerja yang baik, tentunya jabatan tersebut  kemungkinan besar akan ditinjau kembali. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar