Pages

Subscribe:

Senin, 06 Agustus 2012

Gubernur Lampung Buka Pasar Murah Di Pardasuka

PARDASUKA - Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar pasar murah di lapangan Desa Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Senin (6/8).
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP tersebut mendapat sambutan hangat dan antusias dari ratusan warga yang mendatangi lapangan Pardasuka sejak pagi hari. Sejumlah barang kebutuhan pokok mulai dari sembako, hingga kebutuhan lainnya dijual dengan harga di bawah standard harga pasaran pada umumnya, seperti beras yang dijual seharga Rp 5.000 per kilogram, gula putih ditawarkan Rp 8.000 per kilogram, kemudian minyak goreng kemasan dijual seharga Rp 7.500 kilogram, serta tepung terigu merek segitiga biru dijual Rp 5.000 per kilogram.
Selain itu, dijual pula gas elpiji ukuran 3 kilogram yang dijual seharga Rp 13.700.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan kegiatan pasar murah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk dapat menolong dan membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat ditengah-tengah meningkatnya harga berbagai kebutuhan pokok, sekaligus sebagai langkah antisipasi kelangkaan bahan pokok. "Berbagai kebutuhan pokok yang disediakan dijual dengan harga yang terjangkau, bahkan relatif lebih murah dibandingkan harga di pasar, karena telah disubsidi pemerintah. Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya," kata Sujadi.


Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutannya mengatakan kegiatan pasar murah yang digelar tersebut selain sebagai upaya untuk membantu dan menolong warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya menjelang lebaran, sekaligus sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi.

"Namun demikian, kegiatan ini hendaknya jangan dijadikan ajang kesempatan untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya, misalnya dengan memborong barang dengan sebanyak-banyaknya bagi yang punya uang demi kepentingan pribadi," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung juga menyempatkan diri membeli sembako dan kemudian dibagikan kepada sebanyak 200 warga tidak mampu, agar dapat ikut berbahagia dalam menyambut lebaran.


Kegiatan pasar murah yang juga dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, serta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung tersebut, mendapat dukungan serta diikuti sebanyak 40 peserta baik dinas, BUMN, BUMD, sponsor, produsen, serta distributor, dan sejumlah UKM binaan Diskoperindag, serta direncanakan akan berlangsung selama 3 hari hingga hari Rabu mendatang. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar