Pages

Subscribe:

Rabu, 08 Agustus 2012

553 Kades se Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus Terima Bantuan

PRINGSEWU - Sebanyak 553 kepala desa se Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus menerima bantuan dukungan peningkatan administrasi pemerintahan desa dan kelurahan dari Pemerintah Provinsi Lampung yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (8/8).
Dari sebanyak 553 kepala desa dari 3 kabupaten tersebut, masing-masing untuk Kabupaten Pringsewu terdiri dari 118 kepala pekon dan lurah, Kabupaten Pesawaran berjumlah 133 kepala desa, serta Kabupaten Tanggamus terdiri 302  kepala pekon dan lurah, dimana masing-masing kepala desa tersebut memperoleh bantuan sebesar Rp.3.980.000.


Selain ketiga kabupaten tersebut, bantuan serupa juga diberikan kepada seluruh kepala desa dan lurah se Provinsi Lampung, yang mencapai 2.511 desa dan kelurahan di 14 kabupaten dan kota, yakni masing-masing Kota Bandar Lampung sebanyak 98 kelurahan, Kota Metro 22 kelurahan, Lampung Selatan  251 desa dan kelurahan, Lampung Tengah 304 kampung dan kelurahan, Lampung Utara 247 desa dan kelurahan,  Lampung Barat 254 pekon dan kelurahan, Tanggamus 302 pekon dan kelurahan, Tulangbawang 151 kampung dan kelurahan, Lampung Timur 264 desa, Way Kanan 210 kampung dan kelurahan, Pesawaran 133 desa, Pringsewu 118 pekon dan kelurahan, Tulangbawang Barat 82 kampung dan kelurahan, serta Mesuji 75 kampung. Sedangkan untuk pembangian di seluruh kabupaten dan kota, dibagi berdasarkan zona wilayah terdekat.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wakil Bupati Handitya Narapati SZP, Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, serta Sekdakab Pringsewu Idrus Effendi dalam sambutannya mengatakan untuk dapat menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, tentu tidak dapat kita pungkiri bahwa dana memegang peran yang amat vital. Ketersediaan dana sangat menentukan keberhasilan pembangunan, dengan tentu saja didukung sumber daya manusia profesional dan pengelolaan yang baik.  "Oleh karena itu, atas nama seluruh masyarakat serta mewakili para kepala daerah penerima bantuan peningkatan  administrasi pemerintahan desa dan kelurahan, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung yang diwujudkan melalui kegiatan penyerahan bantuan ini," katanya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Hidayat berharap bantuan tersebut dapat menunjang kemajuan pengelolaan  adminsitrasi pemerintahan desa, sehingga dapat membantu kelancaran pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, gubernur juga meminta pelaksanaan bantuan ini hendaknya benar-benar dilaksanakan sesuai dengan prinsip 5 T, yakni Tepat Aturan,  Tepat Sasaran, Tepat Waktu, Tepat Administrasi, dan Tepat Biaya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar