Pages

Subscribe:

Jumat, 17 Agustus 2012

Bupati Pringsewu Tinjau Posko Mudik


PRINGSEWU - Arus mudik di Kabupaten Pringsewu berjalan aman dan lancar. Sampai H-3 Idul Fitri kemarin, belum ada laporan terjadinya gangguan baik lalu lintas maupun kamtibmas menjelang datangnya Lebaran.
Namun demikian, sudah menjadi jamak terjadi di banyak kota di seluruh Indonesia menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri yakni terjadinya kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di berbagai ruas jalan, terjadi pula di Kabupaten Pringsewu.
Berdasarkan pantauan, sepanjang jalan nasional dan provinsi di Kabupaten Pringsewu terjadi peningkatan kepadatan arus lalu lintas mulai H-7. Hal tersebut seperti terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pringsewu mulai dari perbatasan Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Gadingrejo hingga perbatasan dengan Kabupaten Tanggamus di Kecamatan Pagelaran, serta jalan provinsi hingga ke perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Gatot Susilo, MM dan Kadis Perhubungan Drs.Zuhairi, Kamis (16/8) meninjau persiapan dan kesiapan arus mudik di sejumlah lokasi di Kota Pringsewu, diantaranya sejumlah poskotis dan pos pengamanan serta posko pelayanan, diantaranya Posko Gadingrejo, Pos Kota Pringsewu, serta Posko Bandung Baru. Selain itu, Bupati Pringsewu Sujadi dan jajaran Pemda Pringsewu juga meninjau Terminal Induk Gadingrejo, Pringsewu.

Dalam kesempatan mengunjungi sejumlah posko serta terminal, Bupati Pringsewu Sujadi meminta pelayanan terhadap para pemudik dapat ditingkatkan serta dilayanai dengan baik dan tulus ikhlas, sekaligus dilandasi dengan niat ibadah. Sehingga seberat apapun tugas dan tanggung jawab yang diemban, bila dilandasi dengan niat ibadah, Insya Allah dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh petugas, baik jajaran pemerintah daerah seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Organda, maupun instansi terkait lainnya, serta kepada jajaran kepolisian dan juga sejumlah organisasi pendukung lain yang turut pula membantu kelancaran arus mudik seperti ORARI, RAPI, Senkom Mitra Polri, Pramuka, dan lain sebaginya.
Selain itu, bupati juga berkesempatan meninjau pos pelayanan kesehatan 24 jam di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sukoharjo. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar