Pages

Subscribe:

Selasa, 07 Agustus 2012

Tim Safari Ramadhan Provinsi Lampung Kunjungi Pringsewu

PRINGSEWU - Peringatan Nuzulul Qur'an memiliki nilai yang sangat strategis bagi umat Islam, karena merupakan momentum diturun
kannya kitab suci Al-Qur'an kepada Rasullullah SAW. Karena itu, peringatan Nuzulul Qur'an hendaknya dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang Pencipta, sekaligus menjadi motivasi bagi umat Islam untuk lebih mencintai lagi Al-Qur'an. Mencintai Al-Qur'an bukan hanya sekadar rajin membacanya, namun lebih dari itu, yang teramat penting adalah mendalami isi yang terkandung di dalamnya, menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir.Berlian Tihang, mewakili Gubernur Provinsi Lampung saat menyampaikan kata sambutan dalam acara peringatan Nuzulul Qur'an dan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung di Masjid Al-Mutaqien, Pringsewu Selatan, Senin (6/8) petang.

Dikatakan Berlian, kitab suci Al-Qur'an memiliki ajaran yang sangat universal, selain di dalamnya mengandung aturan dan ajaran Islam sebagai pedoman hidup, juga mengatur tata cara pemerintahan, bermasyarakat, dan lain sebagainya yang merupakan solusi dalam menghadapi berbagai permasalahan di dunia.

Selain itu, peringatan Nuzulul Qur'an sekaligus kegiatan Safari Ramadhan juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, apalagi di bulan baik yang penuh berkah seperti bulan suci Ramadhan ini, sehingga dapat terbangun jembatan hati antara pemerintah dan masyarakat, mengingat di hadapan kita terbentang berbagai permasalahan hidup yang sangat mendesak untuk segera dibenahi.

Terkait semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, Sekdaprov Lampung juga mengungkapkan satu fenomena yang terjadi setiap tahun menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri tersebut, yakni terjadinya kemacetan lalu lintas di hampir semua wilayah Provinsi Lampung, dimana menurut sekdaprov salah satu kendala di Provinsi Lampung adalah arus kendaraan dari pulau Jawa menuju Sumatera dan sebaliknya.
Termasuk di Kabupaten Pringsewu, ia juga tidak memungkiri bahwa jalan-jalan di daerah ini pun akan dilewati oleh para pemudik, sehingga bila masalah transportasi tidak dikelola dengan baik dan profesional mulai sekarang, akan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang semakin parah.

Lebih lanjut, Sekdaprov Berlian Tihang meminta pihak terkait untuk terus memantau arus kendaraan, selain meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait yang ada di Kabupaten Pringsewu.
Begitupun kepada seluruh aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, ia meminta agar senantiasa meningkatkan kinerja, terutama selama bulan puasa, khususnya yang terkait dengan pelayanan publik.
Bulan puasa hendaknya jangan dijadikan alasan sehingga kinerja menjadi menurun, namun sebalinya jadikan bulan puasa ini sebagai sarana untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi selaku tuan rumah mengharapkan melalui kegiatan Safari Ramadhan ini akan terjalin rasa kekeluargaan yang erat, kesepahaman, serta terjalin kedekatan yang harmonis antara masyarakat, ulama dan umaro, dimana dengan hubungan harmonis tersebut akan tercipta sinergisitas dalam meningkatkan percepatan pembangunan serta pemberian pelayanan yang terbaik kepada masyarakat baik di Provinsi Lampung maupun di Kabupaten Pringsewu Bumi Jejama Secancanan.

Selain jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dan Safari Ramadhan Provinsi Lampung tersebut, juga dihadiri jajaran fokorpimda Provinsi Lampung serta muspida Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, serta masyarakat setempat. Turut pula diserahkan bantuan dan santunan bagi para ta'mir masjid dan mushola serta para lansia dan anak yatim, yang diserahkan langsung oleh Sekdaprov Lampung dan Bupati Pringsewu. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar