Pages

Subscribe:

Rabu, 24 Oktober 2012

Bupati Pringsewu Buka Sosialisasi Pengembangan UMKM

PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi membuka sosialisasi dan diskusi terbatas dalam rangka penelitian dan pengembangan komoditas produk jenis usaha UMKM Provinsi Lampung 2012 wilayah Kabupaten Pringsewu di aula RSUD Pringsewu, Rabu (24/10). Kegiatan ini diikuti para pengusaha UMKM di Bumi Jejama Secancanan.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengatakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran besar dalam perekonomian Indonesia, karena UMKM terbukti mampu menyokong perekonomian, termasuk saat terjadi krisis moneter, dimana banyak perusahaan besar collapse, namun sebagian besar UMKM terbukti mampu bertahan.

"Melihat daya imun UMKM terhadap gejolak perekonomian, serta peran UMKM dalam menyerap tenaga kerja karena bersifat padat karya, maka adalah hal yang sepantasnya apabila kini kebijakan ekonomi banyak memberi dukungan terhadap pengembangan UMKM, dengan memfasilitasi permodalan maupun pembinaan usaha," katanya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)
 FKUB Pringsewu Gelar Rapat
SUKOHARJO - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pringsewu akan menggelar musyawarah kerja daerah (mukerda) pada 1 Desember 2012 mendatang. Kepastian menggelar mukerda di akhir tahun tersebut diperoleh dari hasil rapat FKUB Pringsewu yang diikuti dari para utusan agama-agama di Vila Novi, Way Sekampung, Sukoharjo, Pringsewu, Rabu (24/10).

Rapat FKUB yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Pringsewu H.Firman Muntako tersebut juga dihadiri jajaran Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Pringsewu, termasuk dari unsur MUI dan Kemenang setempat.

"Kami dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu berharap FKUB dapat lebih berperan aktif dalam upaya menjaga kondusifitas sosial khususnya di wilayah Pringsewu," harap Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Pringsewu H.Firman Muntako.
(*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar