Pages

Subscribe:

Jumat, 26 Oktober 2012

Bupati Pringsewu Ajak Jajaran Pemda & Masyarakat Untuk ...

Menjadikan Idul Qurban Sebagai Pijakan Dalam Menggelorakan Semangat Membangun Kabupaten Pringsewu
PRINGSEWU - Bupati Pringsewu H.Sujadi mengajak seluruh jajaran pemerintahan maupun elemen masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai pijakan dalam menggelorakan semangat membangun daerah, sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, dengan bersama-sama berjuang melanjutkan pembangunan, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

Bupati Pringsewu menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pelaksanaan Shalat Idul Adha 1433 H jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu di Masjid Jami' KH Ghalib Pringsewu, Jumat (26/10).

Dikatakan pula oleh bupati, Hari Raya Idul Adha juga merupakan momentum agung untuk mengabadikan keteladanan Nabi Ibrahim A.S. beserta putranya Nabi Ismail A.S. sebagai potret puncak kepatuhan dan kecintaan seorang hamba kepada Tuhan, melebihi cinta atas segala apapun di muka bumi ini, sehingga dengan rela dan penuh keikhlasan yang tinggi, mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya.

Idul Adha atau Idul Qurban, lanjut bupati, mengandung dua nilai, yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial. Kesalehan ritual (Habluminallah) berarti dengan berkurban kita telah melaksanakan perintah Tuhan yang bersifat transedental, dan nilai kesalehan sosial (Habluminannas) karena selain sebagai ritual keagamaan, kurban juga memiliki dimensi kemanusian, yakni melalui pembagian daging kurban kepada sesama.
"Saat ini di tanah suci, saudara-saudara kita yang datang dari berbagai belahan dunia tengah menunaikan rangkaian ibadah haji. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT dan memohon agar mereka senantiasa diberikan pertolongan dan perlindungan serta dianugerahi kekuatan dan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar, sehingga nanti saat kembali ke tanah air, dapat menyandang predikat sebagai haji mabrur dan mabrurah," katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Drs.H.Idrus Effendi juga menyerahkan hewan qurban kepada panitia hari-hari besar Islam setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut, para asisten dan staf ahli bupati serta para pejabat pemerintah daerah dan umat muslim lainnya di Pringsewu. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar