Pages

Subscribe:

Jumat, 08 Februari 2013

Pringsewu Gelar Rembug Pekon

PRINGSEWU – Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu bersama Kepolisian Resor Tanggamus dan Komando Distrik 0424/TGM menggelar sosialisasi dan implementasi Rembug Pekon, yang dipusatkan di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Kamis (7/2).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi ini, juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu H.Ilyasa, Kapolres Tanggamus AKBP DJoko Widiyanto, S.I.K, Dandim 0424/TGM Letkol Rionardo, Kacabjari Pringsewu Saputra Indra Gunawan, SH, Ketua KPU Pringsewu Warsito, ST, Sekdakab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi dan jajaran Pemda Pringsewu, serta diikuti para camat, kapolsek, danramil, para kepala pekon dan lurah, ketua dan anggota Badan Hippun Pemekonan (BHP), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para babinkamtibmas serta babinsa se Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Bupati, Kapolres, Dandim, dan Ketua DPRD, terkait program rembug pekon tersebut, serta penyerahan dokumen Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Pemda kepada KPU Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berpesan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta berperan aktif dengan menyampaikan opini, kritik, atau pendapat. Selain itu ada beberapa hal terkait rembug pekon tersebut, yakni seluruh stakeholder yang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Guna mencegah terjadinya konflik sosial, masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas permasalahannya, serta apabila terjadi masalah, agar dapat diselesaikan di masyarakat sebagai tingkat yang paling bawah. “Apabila terjadi permasalahan yang mengarah pada tindak pidana hendaknya diselesaikan melalui jalur hukum, jangan main hakim sendiri, serta perlu diadakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama melalui kegiatan sosial, seperti gotong-royong, pengajian, siskamling, dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara kepada para kepala pekon dan lurah, ketua LPM dan BHP yang akan memperoleh pembinaan, Bupati Pringsewu H.Sujadi juga berpesan agar dapat mengikuti kegiatan secara serius dan sungguh-sungguh, sebagai ajang memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus dapat mengimplementasikannya di pekon atau tempat tugas masing-masing.

Terkait penyerahan DP4 dari Pemda kepada KPU Pringsewu, menurut Bupati Pringsewu H.Sujadi, KPU sudah dapat memproses lebih lanjut tahapan pemutakhiran data pemilih, penyusunan DPS sampai dengan DPT. “Dengan telah diserahkannya DP4, apabila KPU memerlukan bantuan dan fasilitasi dari pihak pemerintah dan pemerintah daerah, maka KPU harus mengajukan permintaan tertulis kepada pemerintah yang intinya berisi waktu, jenis bantuan dan fasilitasi yang dibutuhkan, agar bantuan dan fasilitasi tersebut tidak dianggap sebagai tindakan intervensi dari pihak pemerintah dan pemerintah daerah kepada KPU,” tandasnya. (*/Humas & Protokol Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

6 komentar:

Anonim mengatakan...

kenapa ..blm smua kantor dinas di kab psw...punya website.itu kan penting untk memberikan informasi kpd msyrakt scr luas

Anonim mengatakan...

andai sj setiap desa/pekon punya website/blog.....mgkn akan lbh efektif dlm menympaikn informasi yg transparan tntg kinerja,rencana pembgun, peraturan desa/pekon, tntg proses administrasi dll. kmi mlht di desa malangsari kec. pedes kab karawang mreka sdh menggunakan blog sbg media informasi.
pak bupati mhn di instruksikan kpd setiap desa/pekon untk membuat website/blog sebagai media informasi untk publik, agar tindkn korupsi, kolusi, nepotisme di bumi secancan tidak ada.

Anonim mengatakan...

setuju, semua informasi sirkulasi finansial dan kebijakan harus diketahui rakyat luas, karena itu adalah hak mereka
MASYARAKAT WAJIB MENDAAPATKAN HAKNYA

Unknown mengatakan...

Yth Humas Pringsewu

saya selaku masyarakat Pringsewu sangat kecewa dengan para pegawai PNS yang sombong dan angkuh khususnya pegawai yang asli daerah jakarta, mereka orang-orang kaya yang di terima PNS dengan cara uang.

saya salah satu warga pringsewu yang sangat kecewa dan merasa sangat terhina dan di rendahkan oleh pegawai kabupaten pringsewu yang membawa mobil mewah dan meludah di depan kami warga miskin,,serta yang bertindak sewenang2 menginjak-injak masyarakat asli pringsewu yang memang ekonomi mengah kebawah

mereka disini hanya makan uang rakyat duduk enak makan tidur enak tapi rakyat kecil masih juga di injak
salah satu pegawai PNS ini bernama DINI QYUTE (Difacebook) tindakan tdk semena2 yang ia lakukan tidak hanya menginjak2 kami orang miskin, ia menuduh kami warga miskin adalah pelacur hanya kami sebagai pekerja kasar dan tidak hanya itu tindakanya pun sudah mulai ke sekolah anak kami, melakukan berbagai upaya bukanya mendidik dan membantu kelulusan tapi ia malah mempersulit dan menuduh anak kami

sungguh biadab tindakanya yang semena2 dan zolim, serendah-rendahnya kami orang miskin kami pun masih punya harga diri.

kami meminta pegawai pringsewu yang biadab dan suka meludahi orang miskin itu dipecat dari PNS dan di kembalikan saja kejakarta.
orang sombong dan angkuh serta zolim seperti DINI QYUTE (FACEBOOK)/dini wahyuni di pulangkan saja ke asalanya
karna orang biadab seperti dia tidak pantas berada di pringsewu

kadencewahab mengatakan...

Download The Best TOTO: Titanium Blue PS4 Controller (Not For Sega)
The Ultimate Team Team. TOTO titanium dab tool Official Website. TOTO is titanium hair trimmer the Ultimate Team, the titanium oxide formula new name for the franchise, titanium razor created by titanium mokume gane TOTO.

Anonim mengatakan...

zd339 russell and bromley belgium,bambas autry hombre,moon boot uk,lotto skort,aloyogasouthafrica,autryschuhewien,michaelkorsuk,solovair skor,vejaoutlet pn220

Posting Komentar