Pages

Subscribe:

Rabu, 12 Desember 2012

Bupati Pringsewu Harapkan Muhammadiyah Terus Bersinar Menerangi Negeri

PRINGSEWU - Di usianya yang telah menginjak 1 abad, Muhammadiyah diharapkan akan terus menerangi Indonesia, sekaligus berada di garda terdepan dengan sinar yang bukan h
anya menghangatkan melainkan juga menyehatkan, mensejahterakan dan mencerdaskan. Harapan tersebut disampaikan Bupati Pringsewu KH.Sujadi Saddad, M.Pd.I saat menghadiri Milad 1 Abad Muhammadiyah di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (12/12).

Namun demikian, lanjutnya, satu abad ini masih merupakan langkah pendek bila dibandingkan perjalanan yang harus ditempuh untuk memperjuangkan amar ma'ruf nahi mungkar di negeri ini.
"Oleh karena itu kami semua berharap sang surya tiada akan pernah berhenti menyinari negeri, terus menerangi muka bumi dengan karya dan kiprahnya demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara hingga kelak di akhir zaman," ujarnya.


Pemerintah Kabupaten Pringsewu, lanjut Bupati Pringsewu KH.Sujadi Saddad, bertekad akan terus mendorong dan mendukung kiprah Muhammadiyah dalam mengembangkan amal usahanya; baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial maupun keagamaan.
"Selain itu, saya juga mengajak kepada segenap pimpinan dan seluruh warga Muhammadiyah, mari kita senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka mewujudkan masyarakat Pringsewu yang cerdas, sejahtera dan makmur dalam bingkai Pringsewu Bersenyum Manis, yakni Pringsewu yang Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Maju dan Mandiri serta Aman dan Agamis di bawah ridho Allah SWT," tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPW Muhammadiyah Provinsi Lampung KH.Nurvaif Chaniago dalam tausiyahnya mengatakan ada 2 dimensi dalam diri manusia, yakni dimensi kebaikan dan dimensi keburukan. "Tinggal kita sebagai manusia bagaimana agar dapat memanage antara kebaikan dan keburukan tersebut, sehingga kita dapat menjadi manusia seutuhnya yang senantiasa berada dalam dan menjunjung kebenaran dan kebaikan," ujarnya.
Dalam milad 1 abad Muhammadiyah yang digelar Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kabupaten Pringsewu tersebut, serta dihadiri Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP, SH, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Stiyono, SH, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi serta jajaran pemerintah daerah dan fokorpimda Pringsewu, dan dihadiri ribuan warga Muhammadiyahjuga tersebut, juga diserahkan hadiah dan penghargaan kepada para tokoh dan warga Muhammadiyah yang telah lama mengabdi dan banyak berjasa kepada Muhammadiyah. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar