Pages

Subscribe:

Kamis, 22 November 2012

SMA Negeri Pardasuka Diresmikan


PARDASUKA - Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan SMA Negeri Pardasuka, Kamis (22/11). Bangunan unit sekolah baru yang berada di kecamatan paling ujung selatan wilayah Pringsewu tersebut menghabi
skan dana sebesar Rp 1.530.808.000, berasal dari bantuan sosial pembangunan unit sekolah baru (USB) SMA tahun 2012 dari Direktorat Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terdiri dari 3 ruang belajar, 1 ruang kantor, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang laboratorium IPA, serta 1 unit WC siswa.
Sedangkan unit bangunan lainnya merupakan bantuan provinsi, terdiri dari 3 ruang kelas belajar, 2 laboratorium bahasa dan komputer, serta 1 ruang guru.

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wakil Bupati Pringsewu Handitya Narapati SZP dalam sambutannya berpesan gedung sekolah baru tersebut dapat dipergunakan dengan baik dan optimal, sekaligus menjadikan SMA Negeri Pardasuka tersebut sebagai pusat pendidikan dan pembentukan karakter bangsa serta sentra penyebarluasan ilmu yang baik dan bermanfaat bagi putra-putri kita. "Selenggarakan proses pembelajaran yang nyaman dan mengandung nilai-nilai pembinaan akhlak mulia demi masa depan anak-anak calon penerus pemimpin bangsa, sehingga SMA Negeri Pardasuka dapat mencetak lulusan yang unggul dan berkualitas," katanya.

Dalam acara peresmian yang juga dihadiri anggota DPRD Pringsewu dari Kecamatan Pardasuka, Sekdakab Pringsewu Drs.Idrus Effendi beserta para asisten, jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Pringsewu, serta uspika kecamatan setempat, Bupati Pringsewu juga menanda tangani prasasti sekaligus berkeliling meninjau bangunan sekolah tersebut. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md.Kom)

3 komentar:

Agussani mengatakan...

Sebuah kemajuan yang signifikan namun ada keironisan didalamnya. Pardasuka adalah sebuah kecamatan tua yang dihuni oleh para cendikiawan dan orang-orang terdidik dan menelurkan banyak generasi yang bermutu tapi karena para kaum tua dan para pemimpinnya tidak menghendaki adanya perubahan dan kemajuan jadilah pardasuka yang seperti sekarang ini sebuah kecamatan tertinggal dibandingkan kecamatan lain yang jauh lebih pesat pembangunan infra struktur, pendidikan, ekonomi dan lainnya. Namun kami putra pardasuka senantiasa berharap suatu saat nanti akan tumbuh generasi yang suka akan pembaharuan, kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat pardasuka yang merata.

Drs. Yurhadi Ghani M.Pd mengatakan...

Yah,kita berharap kecamatan pardasuka mampu menunjukkan jati dirinya.

Agussani Al Gani mengatakan...

http://pardasuka-pringsewu.blogspot.com/

Sikam jauh dikhantau slalu juga budu'a kapan masa khik zaman kita moloh pujama.

Posting Komentar