Pages

Subscribe:

Rabu, 28 November 2012

Peringatan Hari Guru Nasional & HUT PGRI di Pringsewu Meriah

PRINGSEWU - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-8 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-67 tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di Gedung Olah
raga (GOR) Jejama Secancanan, Kuncup, Pringsewu Barat, Rabu (28/11). Acara tersebut dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi beserta para asisten dan staf ahli bupati, jajaran fokorpimda, Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan wakilnya Hj.Dea Ameira Narapati SZP, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, ketua dan pengurus PGRI Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, serta ribuan guru maupun tenaga kependidikan dari 9 kecamatan se Kabupaten Pringsewu. Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, juga turut diserahkan penghargaan dan hadiah bagi para guru atau tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi, serta dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan oleh Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan guru merupakan ujung tombak pembangunan pendidikan, terutama dalam membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia. Dengan demikian, untuk melahirkan anak bangsa yang beriman, cerdas, kritis, inovatif, demokratis, dan berakhlak mulia, diperlukan tenaga pendidik profesional dan bermartabat. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan pemerataan kesempatan belajar bagi masyarakat dan meningkatan mutu pendidikan pada semua jenjang, jalur, dan jenis pendidikan. "Ke depan kita masih akan melakukan penjaminan mutu pendidikan, melalui berbagai kegiatan diantaranya melalui workshop, diskusi dan pelatihan tenaga pendidik yang dapat memberikan keterampilan dalam meningkatkan kemampuan profesi guru," katanya.

Melalui peringatan HGN ke-8 dan HUT PGRI ke-67 tersebut, lanjut bupati, diharapkan benar-benar akan mampu mengembangkan peran strategis guru untuk membangun karakter bangsa melalui peningkatan kinerja guru untuk pendidikan yang bermutu, dan PGRI sebagai wadah para guru akan semakin profesional dan dicintai oleh seluruh anggotanya. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar