Pages

Subscribe:

Selasa, 13 November 2012

Pengurus PWI Pringsewu Dilantik



PRINGSEWU  Kepengurusan PWI Cabang Lampung Perwakilan Pringsewu periode 2012-2015 secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Cabang Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom. Mereka yang dilantik adalah Andreas Andoyo, S.Sos, M.TI sebagai ketua, Mustakim, S.Kom sebagai sekretaris, serta Joko Sulistyo sebagai bendahara, serta sejumlah seksi. Turut dilantik pula pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) setempat.  Acara pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (13/11) juga dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi, Ketua Dewan Pers Prof.Dr.Bagir Manan, SH, MCL, Direktur Pengaduan Masyarakat KPK Eko Marjono, Ketua DPRD Pringsewu H.Ilyasa, Sekdakab Pringsewu Drs.H.Idrus Effendi dan jajaran Pemkab Pringsewu, perwakilan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Polda Lampung, Kapolres Tanggamus AKBP Bayu Aji,  serta perwakilan PWI kabupaten/kota.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap  kepengurusan PWI Perwakilan Pringsewu yang telah terbentuk untuk menjalankan amanah selama periode 2012—2015 ini adalah betul-betul kepengurusan PWI yang independen, berkualitas, dan professional, dan dapat terus meningkatkan jalinan kemitraan yang selama ini telah terjaga dengan baik dan sangat kondusif.  ”Pemkab Pringsewu senantiasa mendorong rekan-rekan PWI berlaku kritis tapi konstruktif dan menyampaikan pemberitaan secara gamblang, mudah dicerna masyarakat, objektif dan berimbang, trasparan, akuntabel dan bertanggung jawab,” katanya.
Sementara itu, Ketua PWI Cabang Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom mengatakan semangat menjaga eksistensi  PWI sebagai organisasi wartawan terbesar dan terpercaya diwujudkan melalui beragam aktivitas konkrit. Salah satu untuk menjaga komitmen itu,  telah dilakukan PWI Lampung dengan berbagai cara, diantaranya dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan pendirian Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI).
Dikatakan Supriyadi,  Sekolah Jurnalisme Indonesia di Lampung untuk angkatan pertama telah meluluskan sebanyak 32 wartawan pada bulan Oktober 2011 lalu, sedangkan untuk angkatan kedua yang berlangsung dari tanggal 11-24 Oktober 2012 lalu, berhasil meluluskan 26 wartawan. “Sementara hingga kini PWI Lampung memiliki 200 lebih wartawan berkompeten dari sebanyak 530 anggota biasa PWI. Oleh karena itu, dukungan Dewan Pers maupun Pemerintah Provinsi Lampung tentu sangat diharapkan, karena media merupakan pilar penting dalam mewujudkan Negara demokrasi yang sesungguhnya,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut juga digelar dialog publik bertajuk ‘peran serta masyarakat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi’ dengan pemateri  Ketua Dewan Pers Prof.Dr.Bagir Manan, SH, MCL, Direktur Pengaduan Masyarakat KPK Eko Marjono, serta perwakilan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Polda Lampung. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar