Pages

Subscribe:

Senin, 12 November 2012

Pemkab Pringsewu Peringati Hari Pahlawan



PRINGSEWU – Peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat Kabupaten Pringsewu, diperingati dalam suatu upacara di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Senin (12/11). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pringsewu H.Sujadi, serta dihadiri Wakil Bupati Pringsewu H.Handitya Narapati SZP, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu H.Idrus Effendi beserta para pejabat pemda dan muspida, anggota Legiun Veteran RI, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi, dan diikuti para pegawai Pemkab Pringsewu dan jajaran TNI serta kepolisian setempat. 
Membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Dr. Salim Segaf Al Jufri, MA, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun 2012 yang mengambil tema ‘Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera’  hendaknya  menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negara. Dikatakannya, berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana, hingga tawuran antar warga atau pelajar yang menimbulkan korban jiwa, yang terjadi akhir-akhir ini sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian serta keseriusan bersama untuk mencari solusi guna mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan upaya-upaya lain sebagaimana keinginan dan harapan kita untuk dapat tampil dan berprestasi di bidang olahraga, seni budaya dan bidang lainnya yang tentunya dalam hal ini diperlukan semangat kepahlawanan yang kuat. Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi secara khusus meminta dinas sosial setempat untuk mendata para pejuang bangsa di daerah tersebut guna diusulkan kepada pemerintah agar dapat diangkat menjadi pahlawan. Selain itu, turut pula diberikan tali asih dari Pemkab Pringsewu kepada para mantan pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI) setempat. (*/Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto Hapsara, A.Md)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar